• The end of my story in 18 years old

    tinggal 4 hari lagi menuju hari dimana aku akan berumur 19 tahun yang artinya 1 tahun lagi yang akan aku lalui dalam kehidupan ini. Tapi sebelum itu semua terjadi aku ingin menuliskan kisah kehidupanku selama 1 tahun yang lalu ini. yah.. 2013 merupakan tahun yg panjang untuk aku. Aku harus menjalani hari-hari terberatku sendiri. Yah... hingga aku menuliskan cerita ini aku masih tetap sendiri. Semakin kesini semakin aku merasakan kesepian yg nyata dalam hidupku. Entahlah.. aku sendiri tidak tahu apa yang harus aku rasakan.Marah, senang, sedih, atau kasihan. Semua itu campur aduk didalam hatiku. Bagaimana tidak, selama ini tidak ada yang benar-benar mengerti aku. Apa yang aku mau, apa yg aku rasakan, tidak ada yg benar-benar memahaminya. Mama. Yah.. lambat laun aku mulai belajar untuk bisa memahami mama, menyayanginya sebesar aku menyayangi ayah. Dan mungkin ini sebuah kepingan kedewasaan yg aku dapatkan. Akan tetapi tetap saja, mama tidak sepenuhnya mengetahui isi hatiku.Aku hanya tidak mau menambah beban yg ia rasakan hanya karena keluhan-keluhanku tentang hidup ini. Betapa aku bosan dan jenuh menghadapi hidup ini. Aku cukup tahu betapa susahnya hidup yang harus kami jalani.Kakak. Satu lagi seseorang yang aku miliki di dunia ini. But, dia tidak sepenuhnya menyayangiku. Tapi entahlah aku tidak benar-benar tahu akan hal itu. Dia lebih mementingkan pacarnya, dan aku benci bukan-bukan tidak suka dengan pacar itu. Dengan alasan tertentu. Jadi bagaimana lagi?Aku tidak bisa menceritakan masalahku kepada keluargaku. Selama ini aku selalu menahan beban dan masalah ini dalam diriku sendiri. Bukannya tidak punya sahabatku, aku punya sahabat dan akan sampai kapan pun dia tetap sahabatku yang terbaik. Akan tetapi setelah minggu-minggu ujian ini, dia lebih tepatnya kita tidak saling bertegur sapa, aku juga tidak tahu sebabnya hanya saja, aku hanya ingin memberi dia waktu luang untuknya. Mungkin dia lelah harus menghadapi orang dengan karakter seperti aku. Andai jika kalian tahu, kalian akan memiliki satu pemikiran bahwa kalian tidak ingin dan tidak mau mengenal orang seperti aku. Yang egois, sensitif, emosional dan masih banyak lagi. Tapi tahukah kalian dibalik itu semua?jangan kira aku tidak berusaha untuk merubahnya, aku telah banyak belajar tentang psikologi manusia mencari jawaban perubahan atas diriku. Tapi?sama saja, itu semua belum cukup. Mungkin benar aku butuh seseorang yang memang bisa mendengarkan keluh kesahku yang akan selalu memberiku semangat dan juga pemecahan masalah yang kuhadapi setidaknya seorang pendengar yang akan selalu mendengarkan aku. Mungkin saja aku akan menemukannya sebelum aku semakin menjadi manusia paling brengsek didunia ini(hiperbola).Flasback, seperti yang saya cantumkan diatas bahwa akhir-akhir ini saya sedang gencatan senjata dengan sahabat saya, akan tetapi saya sama sekali tidak memiliki niatan seperti itu. Saya diam kaena saya hanya ingin dia merenung. Apakah saya salah, atau dia slah ataukah memang kita yang slah. Tapi sepertinya dia salah sangka atas kediaman saya ini. Jadi mungkin selama liburan ini semoga saya bisa mengalahkan dan menganggap semua ini tidak pernah terjadi apa-apa. aku hanya bisa berharap yg terbaik nantinya. Terlalu banyak hal terpendam dlam hati, yang sangat sulit untuk bisa aku ungkapkan. Kekecewaan, kemarahan, kesedihan, kesenangan, apapun segala rasa. Dan aku ndak tau harus berbagi ini semua dengan siapa. Sudahlah ini lembaranku di tahun 2013 yang akan tutup dengan sebuah senyuman. Mengikhlasan semuanya.Dan sebelum penutupan itu, aku harus bisa menerima bahwa tidak akan ada yg istimewa dengan hari kelahiranku. Bahkan kejutanpun tak ada.oleh sebab itu, aku mengganti tgl lahir di fb karena percuma ndak akan ada yg ngucapkan juga.so, harus menghargai diri sendri, berusha membahagiakan diriku sendiri. #tunggu kelanjutan kisahku

0 komentar:

Posting Komentar